Beranda > Bank Online > Apa itu Paypal?

Apa itu Paypal?



PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Melihat masa depan PayPal yang menjanjikan, eBay menyimpulkan PayPal cocok digunakan sebagai perantara pembayaran lelang online mereka. Sebelumnya, ebay telah membeli Billpoint pada bulan Mei 1999 dan menjadikannya sebagai perantara pembayaran satu-satunya yang diakui oleh eBay walaupun pilihan untuk menggunakan metode pembayaran lain masih diizinkan. Pada bulan Februari 2000, rata-rata ada sekitar 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, sedangkan yang menggunakan Billpoint hanya mencapai 4.000 penawaran saja. Bahkan pada bulan April 2000, sudah ada lebih dari satu juta penawaran yang menggunakan PayPal.

Akhirnya pada tahun 2002, eBay mengakuisisi PayPal seharga USD 1,5 miliar. ebay belakangan menghapus layanan pembayaran melalui Billpoint untuk meningkatkan potensi PayPal. Banyak pesaing utama PayPal yang akhirnya bangkrut atau dijual, seperti Citibank C2IT yang ditutup pada akhir 2003, Yahoo! PayDirect yang tutup pada akhir 2004, dan layanan BidPay milik Western Union yang ditutup pada tahun 2005. Pesaing PayPal lain yang masih bertahan hingga sekarang antara lain adalah AlertPay, Liberty Reserve, Kagi, dan Moneybookers.

Pada kuartal pertama 2006, total transaksi yang dilakukan melalui PayPal mencapai USD 8 miliar, meningkat 41% dari tahun ke tahun.

Jika anda telah bergelut dengan bisnis online, PayPal adalah hal yang wajib anda miliki contohnya jika anda mengikuti program affiliate, belanja online atau penjual online. PayPal merupakan salah satu media pembayaran yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online, baik pembeli maupun penjual. Karena dengen PayPal Anda dapat bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit secara aman atau paling tidak mengurangi resiko penyalahgunaan kartu kredit. Anda tidak perlu membagi informasi kartu kredit ke semua penjual, cukup berbagi dengan PayPal. PayPal merupakan pihak penengah yang memfasilitasi perpindahan uang antara orang dan pembisnis secara online.

Kabar terbaru, meskipun anda tidak memiliki kartu kredit tetap bisa menggunakan layanan paypal asal memiliki rekening Bank Nasional seperti BCA, Mandiri dll.

Klik disini untuk daftar Paypal sekarang juga

Berikut kumpulan artikel mengenai Paypal yang dapat anda download:
1. Cara daftar paypal
2. 10 tips melindungi akun paypal anda
3. Akun personal atau akun primer bisnis
4. Cara ganti nama akun paypal
5. FAQs seputar VCC
6. Verifikasi Paypal dengan VCC

Sumber Wikipedia dan Computers-IT.blogspot

  1. 11/02/2010 pukul 01:38

    saya tidak ada kartu kredit mas, hanya rekening BCA biasa tapi bisa mendapatkan verifikasi full dari paypal. Artinya saya bisa 100% transaksi lewat paypal tanpa batasan, termasuk penarikan dana paypal ke rekening BCA saya.
    Ada tahapan caranya memang tapi bisa koq mas..

  2. 11/02/2010 pukul 00:37

    dari dulu saya daftar ga bisa bisa

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: